Social Icons

Sunday 17 February 2013

Tips airbrush pada kaos warna putih


Pada posting ini saya akan menjelaskan step airbrush pada kaos warna putih. step pada kaos berdasar warna putih sangat mudah bila sobat tahu trik dan tips yang akan saya paparkan dalam posting ini.saya akan menggambar photo fidel castro yg mempunyai karakteristik wajah yg kuat. saya memakai warna coklat dan warna hitam saja pada wajah fidel kastro. saya tidak memerlukan warna putih karena saya memanfaatkan dasar warna putih pada kaos tsb. jadi pada dasarnya sifat tahap warna yg saya lakukan adalah dari terang ke warna gelap.

Sekarang kita masuk ke tahap Pertama:
bentangkan kaos pada papan atau triplek tapi jgn terlalu kencang, buat sketsa gambar dengan pencil HB atau bisa kalian gunakan pencil warna coklat atau orange. jangan terlalu tebal saat menggambar sketnya karna nanti akan terlihat kotor dan tampak goresan pencil saat gambar selesai di buat.. maaf fotonya kurang jelas saat mendokumentasikanya.




Tahap ke Dua:
setelah selesai memberi sketsa pada kaos, saya mulai memasukan warna coklat dengan airbrush. saat melakukanya sama seperti saat tahap awal melakukanya garis pergaris tidak langsung mengisi warna.. jadi pada dasarnya seperti sketsa tadi hanya melakukannya dengan airbrush.lakukan hal ini dengan hati-hati sampai semua sketsa terwarnai dan perhatikan dengan benar mana saja bagian yangg gelap dan terang pada contoh gambar.

Tahap ke Tiga:
setelah sketsa telah terisi warnai semua dengan warna coklat, pergelap bagian yangg gelap dengan warna coklat di campur dengan warna hitam. jangan hanya warna hitam karena akan lepas kontrol saat kalian mengatur pencahayaan pada obyek gambar. perbandinganya adalah 1 banding 2. yaitu 1.cc hitam 2.cc coklat. lakukan dengan seksama sampai selesai..

Tahap ke Empat:
untuk step yangg terahir saat obyek gambar wajah telah selesai saya menambahkan bendera negara cuba untuk mengisi kekosongan pada bagian kaos sebelah kanan sekaligus memperkuat karakter dari presiden fidel castro.. dengan warna-warna lain.
kaos ini saya selesaikan dalam waktu 3,5 jam untuk gambar yang lebih ringan tanpa detail banyak biasanya saya kerjakan dengan waktu setengah sampai satu setengah jam.
jika kalian berminat membeli karya saya kalian bisa membelinya disini atau disini saya menjual dengan harga mulai dari IDR.50.000-IDR.300.000
untuk posting selanjutnya saya akan menjelaskan airbrush pada kaos warna hitam.
terimakasih.........
.

No comments:

Post a Comment