Social Icons

Sunday 17 February 2013

Tips Airbrush pada kaos warna hitam

Pada Tutorial kali ini saya akan memberikan tips airbrush pada kaos warna hitam yang pada Posting sebelumnya saya menjelaskan trik airbrush pada kaos warna putih.

Banyak yang kesulitan menggambar pada kaos warna hitam salah satu faktor utamanya adalah menghasilkan warna yang cerah dan tajam pada media yang berwarna hitam ini, saya akan membagikan triknya pada kalian.
baiklah sekarang kita masuk pada step awal..



>Step Pertama
Bentangkan kaos pada papan dan jangan terlalu kencang agar nanti kaos tidak molor dan rusak tentunya,
kali ini saya akan menggambar Dark Lady dengan warna mata yang saya buat berwarna hijau terang...
Contoh gambar saya ambil dari karya seorang Ilustrator Amerika  yaitu Gerald Brom
buat Sketsa gambar dengan menggunakan Kapur tulis untuk mempermudah menghapusnya bila salah dan lebih terang pada goresan sketsa yang tentunya akan mempemudah pada pengerjaan Step selanjutnya.
maaf untuk Step awal tidak ada fotonya karena saya langsung menggambarnya tanpa sketsa.
Tapi saya sarankan buatlah sketsa dahulu karena hasil gambar akan terlihat lebih Sempurna karena mempunyai Pondasi atau konstruksi yang kuat pada obyek gambar. Kita langsung menuju langkah selanjutnya

>Step kedua
Isi bidang sketsa dengan warna putih semua ulangi beberapa kali untuk menghasilkan warna putih Yang kuat
karena pada dasarnya semua warna akan terlihat cemerlang karena Faktor dari warna dasarnya, Kalian tidak akan menghasilkan warna merah menyala dengan hanya menyemprotkan warna merah diatas warna hitam kecuali diatas media berwarna putih atau terang.

warna abu-abu pada gambar bukanlah warna abu-abu sebenarnya, itu adalah warna putih yang saya airbrush tipis diatas media warna hitam.
dan warna putih tentunya dihasilkan dengan  melakukanya berulang sebanyak 3 sampai 4 kali.
setelah proses selesai biarkan warna putih pada kaos mengering sekitar 15 menit atau kalau ingin legih cepat proses pengeringan bisa dilakukan dengan alat pengering rambut atau hair dryer.
harus benar-benar kering bila tidak' saat kalian memberikan warna lain diatas warna putih tidak akan menghasilkan warna yang sempurna atau tajam.




>Step ke Tiga
Setelah warna putih benar-benar mengering kita bisa mengaplikasikan warna lain diatasnya, pada gambar ini saya menggunakan warna orange dengan bantuan warna coklat pada bagian gelapnya.

dan pada bagian mata saya airbrush lagi dengan warna putih untuk menghasilkan warna bola mata yang berwarna hijau terang menyala biar terkesan lebih seram..
untuk step selanjutnya kalian tidak perlu menunggu terlalu kering
kecuali pada bagian mata yang saya beri warna putih.







   


>Step ke Empat
Untuk mempertajam warna kulit dan memperkuat kesan tajam pada mata saya masukan warna coklat warna hitam pada gradasi warna gelap untuk menimbulkan kesan karakter mata yang kuat.
bibir, daerah sekita pipi dan dahi saya warnai dengan warna merah sebagai dasar dari warna kulit supaya tidak terlihat terlalu pucat.
ini  untuk memberikan efek make up pada wajah.













>Step ke Lima 
Setelah semua warna telah masuk pada wajah untuk memberikan kesan lebih halus dan tidak terlihat kotor,

masukan lagi warna putih secara tipis saja pada permukaan kulit dan gradasi pada bagian yang terang..untuk memberikan kesan lebih bervolume pada bagian mata, hidung, atas bibir dan dagu













>Step ke Enam atau Terahir
dan terahir saat bagian warna putih pada mata sudah kering tinggal memasukan warna hijau terang pada mata dengan finishing detail merapikan seluruh linear atau tepi  wajah dengan warna hitam dan memainkan warna putih untuk warna rambutnya.

Selesai..
semoga membantu..

No comments:

Post a Comment